Hati-hati kalo kamu doyan makan Junk Food

Siapa bilang Junk Food tidak enak? Bukan hanya terkenal dengan enak dan gurihnya tapi juga kepraktisannya. Tapi tentunya kamu harus hati-hati dengan pola makan seperti ini. Junk Food merupakan kata lain dari makanan yang jumlah nutrisinya terbatas. Makanan yang termasuk Junk Food adalah makanan yang mengandung kadar garam, gula, lemak dan kalori yang tinggi tapi kandungan gizinya sedikit. Bukan hanya makanan siap saji saja seperti pizza, burger, ayam goring (terutama pada kulitnya) tetapi juga camilan seperti kentang goring, keripik kentang, biscuit manis dan minuman bersoda. Bahkan makanan yang mengandung lemak tinggi seperti bakso dan mie ayam juga dapat dikatakan Junk Food. Junk Food mempunyai sodium, saturated fat, dan kolesterol yang tinggi. Jadi kalau kamu mengonsumsinya secara berlebih maka akan berpengaruh pada kesehatan. Akibat yang paling buruk dapat menyebabkan kegemukan (aw aw jangan sampe). Selain itu kamu juga bisa terserang penyakit ringan seperti kerusakan pada gigi serta penyakit berat seperti diabetes(kencing manis), hipertensi (darah tinggi), stroke dan kanker. Jangan salah, penyakit-penyakit seperti itu bukan hanya diderita oleh umur 40 tahun ke atas saja tapi kita juga bisa terserang dalam 5 sampai 10 tahun mendatang jika kita terus mengonsumsi makanan ini.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh Brain Injury Researsch Centre, Universitas California, ternyata Junk Food juga dapat membahayakan daya ingat dan mungkin bisa memicu kerusakan otak. Karena diyakini makanan yang mengandung gula dan lemak tinggi dapat mengurangi senyawa alami dalam otak untuk belajar. Akibatnya akan mengurangi daya konsentrasi dan berpikir.

Tips-tips
1. Kalau emang udah gak tahan pengen makan Junk Food ambil porsi kecil saja. Misalnya, kalau kita beli paket di restoran siap saji yang berisi 2 ayam, kamu bisa berbagi dengan temanmu. Pilih juga minuman soda dengan ukuran kecil.
2. Minum air putih yang banyak Air putih merupakan penetralisir karena dapat membantu membuang racun dalam tubuh dan memperlancar peredaran darah.
3. Sering makan sayur-sayuran dan buah-buahan karena mengandung banyak serat. Kalau perutmu lapar dan ingin ngemil pilih saja buah-buahan yang mudah di bawa seperti apel dan jeruk.
4. Olahraga yang teratur minimal 3 kali seminggu. Bukan hanya membuat badanmu lebih fit tapi juga dapat membakar kalori dalam tubuh sehingga lemak akibat Junk Food akan terbakar.Pilih olahraga yang ringan saja seperti jalan kaki atau lari.

  1. Wow Very Nice Article… Good Job
    Very Useful and the best Article

    More article please…….
    Thanks to your post.

    Visit me at: http://www.st40.cn
    CLICK HERE..get free tips secret success to earn dollar
    and see proof screen shoot hundred $$$$$/day
    thanks.

  2. Wah…. Aq Junk Food Mania nih… >__< Tapi koq gak bisa gemuk2 yah?? Hehe.. Tetep cungkring….^^
    Thanks yach buat infonya…

      • ismidipzme
      • Agustus 22nd, 2010

      aku juga junkfood mania dan aku gampang gemuk😦

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: