7 Film anak Terpopuler

1. The Sound Of Music

The Sound of Music adalah film musical tahun 1965 yang diangkat dari buku The Von Trapp Family Singers yang ditulis oleh Maria Von Trapp dan berisi tentang hidupnya. Adalah film adaptasi dari musikal sandiwara panggung Broadway dan Sandiwara dan film ini sangat terkenal akan lagu-lagunya seperti “Edelweiss”, “Do-Re-Mi”, “Climb Every Mountain”, dan “The Sound of Music”.

Ada beberapa versi dari film ini, namun yang paling terkenal adalah versi ini, yang dibintangi Julie Adrews dan lagu-lagunya ditulis oleh Rodgers & Hammerstein.

Maria adalah seorang calon biarawati yang oleh biaranya dikirim ke rumah Kapten George Ritter Von Trapp  untuk mengasuh ketujuh anaknya dan walaupun awalnya anak-anak tersebut kurang menyukai Maria, pada akhirnya mereka juga menyenanginya. Sementara itu, sang Kapten akan menikahi seorang baroness namun akhirnya Maria-lah yang menikah dengannya karena sesungguhnya Maria juga mencintainya. Pada saat itu, Jerman Nazi menjajah Austria dan Kapten dipanggil untuk bertugas, namun keluarga Von Trapp dapat kabur ke Swiss dengan cara menyelinap setelah mengikuti suatu kejuaraan menyanyi.

Dari Austria mereka mengungsi langsung ke Amerika sambil menerima tawaran untuk bernyanyi di sana. Tetapi setelah visa kunjungan mereka berakhir (6 bulan), keluarga Von Trapp terpaksa harus ke luar dari Amerika. Tujuan mereka untuk hidup sementara adalah di Italia karena sebelumnya mereka mendapat tawaran menyanyi di sana. Baru Terakhir mereka kembali lagi ke Amerika.

2. Children Of Heaven

film yang dibuat tahun 1997 yang mendapat nominasi academy award tahun 1998 untuk film bahasa asing terbaik tersebut, mengisahkan cerita sepasang anak yang bersaudara dan petualangan mereka atas kehilangan sepatu mereka.

Children of Heaven telah menerima beragam penghargaan internasional termasuk film festival terbaik tahun 1997 dan penghargaan film terbaik dari penonton (favorit) pada festival film dunia yang ke-21 di Montreal.

3. Home Alone

Home Alone adalah sebuah film komedi yang dirilis pada tahun 1990. Film ini dibintangi oleh Mecaulay Culkin sebagai Kevin McCallister, seorang anak dari keluarga yang kaya. Kevin secara tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya yang akan berlibur ke kota Paris, Perancis, dalam rangka liburan Natal. Ketika ia menghabiskan waktu-waktunya di rumah sendirian, ia tidak sengaja bertemu dengan dua orang pencuri bodoh yang ingin merampok rumahnya. Maka, untuk menghentikan para pencuri itu, Kevin menyiapkan jebakan-jebakan untuk mereka.

Home Alone disutradarai oleh Chris Colombus, sedangkan naskahnya ditulis oleh John Hughes. Film Home Alone sudah memiliki 3 sekuel, yaitu Home Alone 2, Home Alone 3, dan Home Alone 4.

4. Petualangan Sherina

Petualangan Sherina adalah film musikal untuk semua umur. Skenario dibuat oleh Jujur Prananto dan sutradara oleh Riri Riza memberikan andil yang besar sehingga film ini menghibur dan menyentuh. Musik yang ditata Elfa Seciora sejak awal termasuk mengantarkan Sherina menjadi penyanyi cilik paling terkemuka lewat album Andai Aku Besar Nanti.

Film ini didukung sederet aktor-aktris terkemuka seperti Didi Petet, Mathias Muchus,Ratna Riantiarno,Butet Kertaradjasa dan yang lainnya.

Salah satu persiapan promosi adalah pencantuman nama Sherina dalam judul. Awalnya film ini berjudul Petualangan Vera dan Elmo. Penggantian dengan nama Sherina karena popularitas artis cilik Sherina Munaf memang sedang memuncak pada saat itu berkat album Andai Aku Besar Nanti.

5. Spy Kids

Spy Kids adalah film pertama dari Spy Kids trilogy. Film ini di sutra darai dan di buat oleh Robert Rodriguez. Film ini di bintangi oleh Alexa Vega dan Daryl Sabara yang di rilis pada 2001. Film ini di rilis di United States theaters pada 30 Maret 2001 dan pada 28 September 2001. Pada tahun 2003 film ini juga dirilis dalam bentuk 3D. Dalam film ini anggota keluarga Cortez dimainkan oleh Antonio Banderas, Carla Gugino, Alexa Vega dan Daryl Sabara. Sebagian besar karakter dari dua film pertama telah kembali, termasuk Fegan Floop (Alan Cumming), Romero (Steve Buscemi) , Golok (Danny Trejo), Dinky Winks (Bill Paxton), dan Donnagon (Mike Judge). Kali ini, Carmen (Vega) diculik oleh Toymaker jahat (Sylvester Stallone) dan dipenjarakan di dalam realitas virtual-permainan sehingga Juni (Sabara) masuk ke dalam permainan dan menyelamatkan adiknya dari cengkeraman penjahat. Segmen film tiga dimensi mengambil tempat di dalam permainan. Film ini juga dibintangi Salma Hayek. Spy Kids 3-D: Game Over sebenarnya yang pertama dari dua film 2003 yang disutradarai oleh Rodriguez yang menyelesaikan trilogi, lainnya ialah Once Upon a Time di Meksiko, angsuran ketiga dalam kisah El Mariachi.

6. The Cronicles Of Narnia

Narnia di adaptasi dari novel karya C.S lewis yang mempunyai 7 seri.  Seri pertamanya yang berjudul the lion, the witch and the wardrope di rilis pada tahun 2005 sedangkan seri keduanya yang berjudul Prince Caspian dirilis pada 2009. Film ini di bintangi 4 tokoh utama yaitu William Moesley sebagai Peter Pevensie, Anna Popplewell sebagai Susan Pevensie, Skandar Keynes sebagai Edmund Pevensie dan Georgie Hanley sebagai Lucy Pevensie.

Perusahan film 20th Century Fox dan Walden Media, akhirnya mengumumkan secara resmi bahwa film ketiga Narnia, The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader, akan dirilis pada musim dingin tahun 2010.  Di Amerika, film Narnia, diharapkan bisa diputar di bioskop-bioskop pada 10 Desember 2010.

Pengumuman tersebut sekaligus menjawab kesimpangsiuran informasi  yang belakangan beredar kencang.  The Chronicles of Narnia: The Voyage of the Dawn Treader, penggarapannya dipercayakan kepada sutradara Michael Apted. Sementara, untuk penulisan skenario akan digarap  Michael Petroni.

Bintang-bintang seperti Ben Barnes, Skandar Keynes  dan Georgie Henley  (yang tampil memerankan  Prince Caspian), Edmund  dan Lucy, akan kembali memperkuat film tersebut bersama  aktor Will Poulter, yang dipercaya memerankan tokoh Eustace Clarence Scrubb.

Ambisi 20th Century Fox untuk menggarap film ketiga Narnia lebih mengigit, cukuplah beralasan. Mengingat film kedua Narnia, The Chronicles of Narnia: Prince Caspian, kurang begitu sukses menandingi film pertamanya The Chronicles of Narnia: The Lion, The Witch and The Wardrobe, dalam perolehan pendapatannya. Film kedua Narnia hanya mampu meraih pendapatan sebesar 141,2 juta dollar AS, sementara film pertama Narnia, yang dirilis Desember 2005 lalu mampu meraih pendapatan sebesar  291,7 juta dollar AS.
Dalam film ketiganya ini, dikisahkan Lucy dan Edmund Pevensie akan melakukan perjalanan ketiganya ke Narnia. Kali ini, ditemani oleh sepupu mereka Eustace. Mereka bertemu dengan Prince Caspian dalam perjalanan melintas lautan.  Dari sinilah petualang mereka sebenarnya dimulai. Berbagai rintangan harus  mereka  hadapi, dari mulai bertemu naga ganas  hingga bertempur dengan  para serdadu kejam.

7. Harry Potter

Film Harry Potter yang di adaptasi dari buku karya J.K Rowling ini sudah mendunia. Seperti Narnia film ini menarik perhatian banyak khalayak mulai dari anak-anak hingga dewasa. Buku seri pertamanya yang berjudul Harry Potter and The Philosopher’s Stone dirilis  dirilis 30 Juni 1997 di London dan di United States judulnya diganti menjadi Harry Potter and The Sorcerer’s Stone pada tahun 1998. Buku ini memenangkan beberapa penghargaan di Amerika Serikat. Buku ini juga telah diterjemahkan dalam beberapa bahasa dan juga di buat menjadi film.

Tahun ini pihak Warner Bros sedang menggarap Harry Potter seri terakhir yang berjudul Harry Potter and the Deathly Hallows. Film ini rencananya akan dibuat menjadi 2 bagian. Jadi buat yang mengaku fans berat Harry Potter jangan sampai ketinggalan film ini.

    • angger
    • Maret 11th, 2010

    benar banetg…

      • ismidipzme
      • Maret 12th, 2010

      paling suka film yg mana.?

  1. Hummm, aku gak terlalu setuju untuk mengkategorikan The Sound of Music sebagai film anak hehehe… temanya terlalu berat untuk anak-anak😛. Mungkin cocoknya dikategorikan sebagai film keluarga🙂.

      • ismidipzme
      • Maret 13th, 2010

      hoho boleh juga. anak-anak’kan juga anggota keluarga.:p

    • Tapi kalau ibu – ibu sekarang kok suka sinetron ya??? kan dampak ke anak sangat buruk. bagusan film kayak gini… kalau film keluarga kayaknya kurang spesifik.

        • ismidipzme
        • Maret 18th, 2010

        iya. sinetron itu lebay.

  2. paling cka ma FILM HARPOT CUZ FANS DARI KECIL

      • ismidipzme
      • April 12th, 2010

      sma..
      aku jga maniak banget sm harry potter..

    • WULAN
    • Agustus 14th, 2010

    Q maniacnya harry potter lho jadi aku setuju banget kalau harry potter jadi salah satunya,…

      • ismidipzme
      • Agustus 22nd, 2010

      aq jg suka banget harry potter

  3. wah itu semua film yg keren tu masih sekarang ja ku masih senang hehehehe

  4. menarik!

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: