Narnia and The Voyage of The Down Theader

Narnia seri ke-3 ini tidak lagi menceritakan 4 saudara pevensie, tapi hanya Lucy, Edmund dan saudara sepupu mereka bernama Eustace. Saat liburan itu mereka akan menginap di rumah Eustace tapi karena sepupu mereka itu sangat menyebalkan Edmund menyamar agar dia tidak menginap di rumah Eustace tapi digagalkan oleh Lucy. Lucy sendiri yang sudah mulai dewasa ingin menjadi cantik seperti Susan.
Mereka bertengkar saat di rumah Eustace. Saat Edmund dan Lucy berada di sebuah kamar mereka sedang membicarakan Narnia dan memperhatikan sebuah lukisan kapal di lautan seperti Narnia tapi obrolan itu dikacaukan oleh Eustace. Saat Edmund dan Eustace bertengkar, Lucy memperhatikan lukisan itu dan mulai menyadari bahwa air dalam lukisan itu bergerak dan tiba-tiba air laut itu keluar dari lukisan dan membanjiri ruangan. Tiba-tiba saja mereka ada di lautan lepas saat mereka berada di permukaan dan sebuah kapal yang besar hampir menabrak mereka. Ada beberapa orang yang menolong mereka. Ternyata yang menyelamatkan mereka adalah orang-orang Narnia dan Caspian pemimpin kapal itu. Lucy dan Edmund disambut dengan hangat oleh orang-orang Narnia itu tapi Eustace kaget saat melihat Reepicheep, seekor tikus bisa berbicara yang pandai menggunakan pedang dia frustasi, mengira dia sedang bermimpi. Dia bingung dimana dia berada dan saat seekor lembu yang bisa bicara menjawabnya dia malah pingsan.
Setelah itu Caspian menagajak Edmund dan Lucy ke sebuah ruangan dimana ruangan itu ada barang-barang mereka. Disana mereka berdiskusi kenapa Lucy dan Edmund bisa kembali kesana, karena jika mereka kembali pasti ada suatu masalah di Narnia. Caspian mulai membuat kemungkinan-kemungkinan. Mungkin ini ada hubungannya dengan 7 orang tua berjenggot yang menghilang (aku gak nyambung sebenernya mereka siapa.maap :p). Mereka memutuskan ke pulau Lonely, sebuah pulau yang belum dipetakan.
Lucy sedang berbincang-bincang dengan Reepicheep tentang pulau Lonely, lalu dia melihat ada putrid duyung dari air melambai-lambai padanya (putri duyungnya keren). Edmund sedang latihan pedang dengan Caspian. Tiba-tiba Eustace datang dengan keyakinannya bahwa semua ini omong kosong. Akhirnya mereka tiba di Pulau Lonely. Mereka curiga dengan keadaan disana. Caspian, Lucy, Edmund dan Eustace masuk dengan waspada sementara yang lain berjaga dan bersiap menyerang jika Caspian dkk tidak kembali. Mereka masuk ke sebuah ruangan, sementara Eustace diberi tugas untuk menjaga diluar dan hanya dibekali sebuah belati oleh Caspian. Di ruangan itu mereka menemukan buku dengan daftar nama dan harga. Tiba-tiba ada yang menyerang mereka. Setidaknya mereka masih bisa melakukan perlawanan sedangkan Eustace yang tidak bisa apa-apa dijadikan tawanan yang membuat mereka menyerah agar Eustace tidak terluka. (Eustace bego!)
Eustace dan Lucy berada dalam antrian orang-orang yang dijual sementara Edmund dan Caspian dipenjara. Saat di dalam penjara mereka bertemu dengan salah satu dari 7 orang berjenggot yang menghilang, dia menjelaskan apa yang sedang terjadi. Diluar sana ada beberapa orang yang dinaikan ke perahu saat perahu itu menengah banyak kabut hujau yang menyelimuti mereka dan mereka menghilang. Lucy terjual dan saat Eustace ditawarkan tidak ada yang mau membelinya karena menurut mereka Eustace seperti cewek, tapi tiba2 seseorang berkerudung menawarnya. Saat dia membuka kerudung ternyata dia adalah anak buah Caspian. Mereka menyerang dan berhasil mengalahkan mereka. Rakyat menyoraki Caspian dan pasukannya, tiba-tiba ada seorang laki-laki yang berteriak ingin ikut pangeran Caspian karena istrinya menjadi korban kabut dan menghilang. Caspian mengijinkannya tapi anaknya ‘Gael’ yang ingin ikut tidak diijinkan ikut oleh ayahnya. Saat di perjalanan mereka bertemu dengan orang yang di penjara tadi untuk memberikan salah satu dari 7 pedang Narnia. Pedang itu pemberin Aslan untuk perlindungan Narnia.
Bagaimanakah perjalanan mereka dalam menemukan 7 pedang Narnia? Bagaimanakah perjuangan Eustace saat berubah menjadi naga karena ketamakannya? Bagaimanakah Edmund dan Caspian berjuang melawan godaan saat perjalanan? Dan bagaimanakah Lucy berusaha menjadi dirinya sendiri?
Akan banyak kejutan baru di seri Narnia ketiga ini. Ada makhluk cebol berkaki satu dan kerajaan yang tak terlihat, ada blue star yang cantik dan Reepechip yang akhirnya berteman baik, dan perjalanan mereka ke pulau Aslan. Yang jelas mereka akan menjadi lebih baik setelah kembali dari Narnia termasuk Eustace yang akan kembali lagi di seri ke 4 bersama temannya Jill Pole.

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: