SALT

Mungkin pertama kali baca judulnya kita bingung apa yang menarik dari Salt ata dalam bahasa Indonesia berarti garam. Kali ini Salt bukanlah garam tapi nama dari seorang cewek bernama Evelyn Salt yang diperankan Angelina Jolie. Cerita ini diawali dengan ditangkapnya Salt oleh tentara Korea karena dituduh menjadi mata-mata. Laki-laki bernama Michael yang menyelamatkan setelah perjanjian. Evelyn Salt menikah dengan Michael. Saat itu ulang tahun pernikahan mereka. Setelah pulang kerja mereka merencanakan makan malam bersama namun saat Salt akan pulang ia diminta untuk mengintrogasi seseorang yang bernama Orlov (Daniel Olbrychski). Orlov yang sedang diinterogasi menyebutkan bahwa memang ada misi yang disebut Day X. Misi ini bertujuan membunuh Presiden Rusia yang sedang mengunjungi Amerika Serikat dan yang akan bertugas sebagai pembunuh adalah Evelyn Salt. Hasil analisa gelombang otak menyatakan bahwa Orlov jujur yang artinya Salt memang agen ganda. Sadar kalau dalam bahaya, Salt lantas melarikan diri. Di saat yang sama, Orlov juga berhasil lolos dari CIA dan makin memperkuat dugaan bahwa Salt memang terlibat.

Salt mencoba menghubungi suaminya di rumah namun tidak bisa dan sesampainya di apartemennya Salt tidak menemukan suaminya. Hanya ada kursi yang tergeletak jatuh dan makanan di meja. Salt khawatir, ia membawa tas ransel yang berisi senjata dan anjing kesayangannya. Anjing itu hadiah dari suaminya. Suaminya seorang peneliti laba-laba (namanya Arkeolog ya?pokoknya dia punya laba-laba banyak gitu deh). Sebelum pergi dia membawa salah satu laba-laba milik suaminya itu. Saat ia kabur seperti biasa film action pasti ada adegan kejar-kejaran dan tembak-tembakan Salt mulai tersudut di sebuah jalan layang. Rekan-rekannya yang menyudutkannya bertanya kenapa Salt kabur dan Salt hanya menjawab dia ingin menemukan suaminya. Karena Salt benar-benar berrtekad ingin menemukan suaminya maka ia loncat dari jalan layang itu ke sebuah truk yang sedang melintas di bawah.

Keesokan harinya, Salt berhasil memasuki gereja yang digunakan untuk penghormatan terakhir pada mendiang wakil presiden AS. Di saat yang sama Presiden Rusia juga hadir dalam acara itu. Tanpa diduga, Salt kemudian membunuh sang Presiden. Bukannya melarikan diri, Salt malah menyerahkan diri namun kemudian meloloskan diri lagi. Dalam sekejap, Salt yang semula adalah agen CIA menjadi buronan nomor satu di Amerika Serikat. Siapa sebenarnya Evelyn Salt? Apakah masa lalunya saat tinggal di Uni Soviet adalah bagian dari semua ini? Yang jelas Salt melakukan semua ini hanya karena ia mencintai suaminya.


Download Film

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: