The Prestige

Inggris di abad 19 adalah masa keemasan bagi dunia sulap, dimana para pelakonnya dianggap mempunyai status tinggi di masyarakat. Dua diantaranya yang paling mencuat adalah Robert Angier dan Alfred Borden.

Sebelumnya bersahabat dekat, kedekatan Angier, yang berjiwa penghibur, dan Borden, yang adalah seorang pesulap idealis, retak ketika tipuan terhebat yang direncanakan ternyata gagal sehingga mereka saling menyalahkan satu sama lain.

Sejak saat itu, Angier dan Borden berusaha menyempurnakan aksi masing-masing yang diselingi oleh sabotase terhadap lawan. Makin lama, persaingan keduanya makin tidak sehat dan mulai memakan korban orang-orang yang ada disekitar sampai suatu saat salah satunya berusaha menggunakan kekuatan listrik yang merupakan barang baru saat itu yang diciptakan Nikola Tesla.

Borden sendiri akhirnya sampai ke satu titik dimana ia merasa jenuh dengan kehidupan penuh persaingan yang dijalaninya dan menawarkan gencatan senjata pada Angier, namun mungkinkah hal itu dilakukan setelah masing-masing pihak sudah mengorbankan begitu banyak hal demi mencapai ambisi?

Bagi mereka yang menyukai film misteri dengan nuansa sedikit ‘gelap’ pastinya bakal menyukai The Prestige, apalagi bila menyimak siapa sutradaranya : Christopher Nolan, yang sebelumnya sukses membesut Memento dan menghadirkan versi terbaru dar si manusia kelelawar dalam Batman Begins.

Demi menyukseskan film yang diadaptasi dari novel karya penulis Inggris Christopher Guest ini, Nolan menarik sejumlah bintang yang kualitasnya tidak perlu diragukan seperti Hugh Jackman (trilogi X-Men), Christian Bale (Batman Begins), Scarlett Johansson (nominasi Oscar lewat Lost in Translation), sampai Michael Caine (peraih Oscar lewat The Cider House Rules).

Selain itu, sutradara asal Inggris tersebut juga sukses membujuk bintang rock David Bowie dan Andy Serkis untuk ikut tampil. Siapa nama terakhir ini? Dia tidak lain adalah tokoh yang menyuarakan dan melakoni gerak tubuh tokoh Gollum di trilogi The Lord of the Rings dan gorila di film King Kong.

sumber: indosiar.com

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: